siberaceh.com

Siberaceh

 

Gayo Lues, SiberAceh.com – Sebanyak 29 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Ketukah Kecamatan Blangjerango, Gayo Lues, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), dari Pemerintahan Desa setempat, Kamis 6 April 2023.

Pembagian BLT selama tiga tahap tersebut, dimulai sekira pukul 15.00 WIB, dan berlangsung di halaman Masjid Sabilillah setempat.

Pengulu Kampung Ketukah, Abukari, mengatakan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dibagikan ini sebanyak 3 tahap, yakni tahap pertama, kedua dan ketiga.

“BLT yang bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2023 ini, kami bagikan selama 3 tahap, dengan nilai pertahapnya sebanyak Rp. 300 ribu rupiah. Jadi jika diakumulasikan, maka setiap kepala keluarga menerima senilai Rp. 900 ribu rupiah per KK nya,” tutur Pengulu Ketukah.

Dalam kesempatan itu, Abukari juga meminta warga penerima BLT, untuk memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya, terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Dana yang diterima ini jangan sampai dipergunakan untuk hal-hal yang tak berguna dan bermanfaat,” pintanya.

Pembagian BLT yang selesai sekira pukul 17.30 itu, dihadiri langsung Kapospol Blangjerango, Aiptu Zen Herman, Pengulu Kampung Ketukah, Abukari, Bhabinkamtibmas Bripka Hayaddin Amri, Ketua Urang Tue, Ahmad dan para perangkat desa setempat. (Seno)

Previous Post Next Post